spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    Pengusaha Ayam Ciamis Ini Datangi Bupati Iing

    CIAMIS, Fokusjabar.id : Pengusaha ayam pedaging terbesar di Kabupaten Ciamis, H. Udin Saefudin mendatangi Bupati H. Iing Syam Arifien di Pendopo, Selasa (2/1/2018).

    Awal tahun baru ini, H. Udin ingin memberikan masukan secara langsung kepada Bupati. Hal itu dilakukannya agar pembangunan di Tatar Galuh semakin merata.

    “Pembangunan di Ciamis harus merata di segala bidang, mulai ekonomi, pendidikan, peternakan, pertanian, infrastruktur dan lainnya. Yang dilakukan sekarang oleh H. Iing Syam Arifien sudah baik. Tetapi harus lebih merata dan dirasakan oleh masyarakat kecil lainnya,” kata H. Udin.

    Menurut pemilik PS. Tanjung Mulya itu, H. Iing masih akan menjabat sebagai Bupati Ciamis sampai tahun 2019. Itu merupakan kesempatan H. Iing untuk terus merubah tatanan pembangunan di Kabupaten Ciamis agar dapat bersaing dengan kota-kota lain.

    Pembangunan, katanya, selain infrastruktur untuk sektor ekonomi masyarakat seperti Usaha Kecil dan Menengah (UKM) harus terus diperhatikan. Sebab, menurut dia, UKM adalah pilar ekonomi masyarakat daerah.

    “Saya datang tidak hanya untuk kepentingan saya pribadi. Ada kepentingan masyarakat lain yang harus kita bantu bersama agar ekonominya lebih maju, pendidikannya lebih berkualitas,” ucapnya.

    Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifien mengapresiasi maksud dan tujuan H. Udin tersebut. Dia menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis terus melakukan perbaikan dalam setiap bidang demi tercapainya kualitas sumber daya manusia yang lebih baik.

    Dalam bidang infrastruktur, katanya, selama tiga tahun terakhir (2014-2016) Pemkab Ciamis melakukan peningkatan jalan dengan lapisan hotmix sepanjang 225 kilometer. Dan pada tahun 2017 menyelesaikan (hotmix jalan) lebih dari 75 kilometer.

    “Semuanya tersebar di seluruh Kabupaten Ciamis. Dengan infrastruktur bagus, akses perekonomian lebih baik. Kita terus menunjang dengan program lain untuk ekonomi dan pendidikan. Saya yakin, kualitas SDM Ciamis semakin baik,” ucapnya.

    (Ibenk/Bam’s)

    Berita Terbaru

    spot_img