spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Wartawan Senior Suherman DS Meninggal Dunia

    CIAMIS, FOKUSjabar.com: Kabar duka menyelimuti  para jurnalis Ciamis, wartawan senior yang juga mantan wartawan Harian Pikiran Rakyat meninggal dunia, Senin 1 Januari 2018 sekitar pukul 14.00 WIB di RS Al Arif Ciamis akibat sakit.

    Jenazah kemudian disemayamkan di Rumah Duka di Lingkungan Karang Mawar Kelurahan Ciamis. Ratusan pelayat datang ke rumah duka termasuk Ketua PWI Ciamis Anjar Asmara dan rekan-rekan wartawan serta beberapa pejabat pemkab Ciamis. Kemudian pada pukul 15.40 atau bakda asyar jenazah dimakamkan di TPU Sikuraja.

    Pria berusia 66 tahun itu sebelumnya mengeluhkan sakit dan dirawat di RS Alarif. Semasa hidupnya almarhum malang-melintang di dunia jurnalistik, meski sudah pensiun dari PR almarhum tetap menulis di Harian Kabar Priangan.

    Selama kiprahnya, almarhum dikenal cukup dekat terutama dengan sejumlah kalangan. Ia juga dikenal sebagai sosok yang baik dan mudah akrab, sehingga meninggalkan kesan yang mendalam bagi banyak orang. Bagi wartawan muda di Ciamis Suherman DS adalah sosok tauladan.

    Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Anjar Asmara punya kesan mendalam terhadap almarhmum. Bahkan dua pekan sebelum meninggal sempat bersilaturahmi. Ketika itu almarhum menjumpai Anjar Asmara dan ngobrol panjang lebar. Almarhum juga memberi semangat kepada anak muda untuk terus berkarya.

    “Bagi saya almarhum adalah sosok pekerja keras, beliau tak kenal lelah untuk memburu berita. Meskipun telah pensiun tetap menulis, almarhum mengatakan wartawan tak ada masa pensiunnnya,” kata Anjar.

    Keluarga besar PWI Camis menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya. “Semoga almarhum khusnol khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” pungkas AA.

    (dar)

    Berita Terbaru

    spot_img