spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    DPRD Jabar: Pergantian Tahun Harus Jadi Ajang Muhasabah Diri

    BANDUNG, Fokusjabar.id: DPRD Provinsi Jawa Barat mengimbau masyarakat agar tidak berlebihan merayakan malam pergantian tahun baru 2017 ke 2018.

    Momentum itu sebaiknya diisi dengan kegiatan positif, seperti muhasabah diri atas segala tindakan dan capaian selama tahun 2017.

    “Jangan berlebihan, sewajarnya saja,” kata Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Minggu (31/12/2017).

    Menurut dia, tahun baru ini adalah refleksi bagi setiap manusia untuk evaluasi diri. Dia pun berharap seluruh masyarakat bisa menjaga ketenangan dan ketertiban saat monentum malam pergantian tahun itu.

    “Jangan sampai perayaan yang dilakuka  justru mengganggu kenyamanan dan keamanan lingkungan sekitar,” jelas dia.

    Lebih lanjut Ineu pun mengimbau warga agar tidak bermain kembang api, pihaknya khawatir itu akan menimbulkan hal-hal tak diinginkan, seperti meledak hingga memicu kebakaran.

    “Kalau nggak salah, pernah ada kejadian kebakarab karena kembang api di malam tahun baru. Jadi sebaiknya dihindari,” kata dia.

    Ineu mengatakan bahwa momen pergantian tahun ini harus dimaknai dengan positif. Hal itu penting agar mampu membawa perubahan lebih baik bagi diri dan lingkungan.

    ” Intinya, jangan sampai malam pergantian tahun ini dimaknai dengan hura-hura dan bersenang-senang tanpa makna yang jelas. Rayakanlah dengan kesederhanaan dan bermanfaat bagi diri dan orang lain,” terang dia.

    Tidak hanya itu, politisi PDIP itu pun menginbau agar masyarakat turut melakukan pengawasan agar perayaan tahun baru di Jabar berlangsung aman dan lancar.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img