spot_img
Senin 29 November 2021
spot_img
spot_img

Rudal “The Legend of Rock” Siapkan Album Baru di Awal 2018

BANDUNG, Fokusjabar.id : Grup rock legendaris, Rudal tengah mempersiapkan album terbaru mereka. Album baru itu menandakan kembali eksistensi Rudal di kancah musik rock tanah air, setelah sekian lama vakum.

Hal itu disampaikan Babone, sang gitaris saat ditemui setelah Rudal tampil dalam acara underground bertajuk “Work Together Rock Forever” pada Minggu (12/11/2017) malam kemarin.

“Kami (Rudal) kini sedang sibuk mempersiapkan materi lagu untuk album baru kita nanti. Sampai saat ini sudah terkumpul sekitar tujuh lagu dari sepuluh yang akan kita keluarkan di album ini. Mudah-mudahan awal tahun depan sudah bisa kita rilis,” ucap Babone.

Dalam segi musik, Babone mengatakan jika di album baru ini tak jauh berbeda dengan warna musik rock bernuansa heavy metal ala Rudal sebelumnya.

“Kalau dari segi musik, ya tak jauh beda dengan warna musik pada album sebelumnya. Kita pede-pede aja dengan nuansa itu. Hanya ada beberapa saja instrumen dan lirik yang diramu mengikuti zaman,” katanya.

Rudal "The Legend of Rock" Siapkan Album Baru di Awal 2018 1
Aksi Babone Rudal di Acara “Work Together Rock Forever”, Minggu 12 November 2017

Baca juga : Serangan “Rudal” Guncang Gudang Selatan Kota Bandung

Grup rock yang dibentuk tahun 1987 ini terakhir kali meluncurkan album yaitu ketika “Sliting The World” dirilis pada 1993. Lanjut pada tahun 1995, Rudal sempat merekam materi 2nd album: Samurai, “Balada Pengembara Malam”. Namun sayangnya, cikal album ke-2 Rudal ini tidak pernah rampung dan dirilis.

Barulah saat ini, Babone sebagai motor grup mengumumkan akan meluncurkan album baru pada tahun depan. Tentu saja ini menjadi kabar bahagia bagi para penggemar yang merindukan karya distorsi cadas ramuan Babone cs.

“Doakan saja, bulan Februari tahun depan sudah bisa kita rilis,” pungkas Babone.

Dalam perjalanannya, grup band yang sering disebut sebagai pelopor speed metal di Bandung ini sering pula mengalami pergantian formasi pemain. Kini Rudal siap meramaikan kembali skena musik rock Indonesia dengan formasi terbarunya yang terdiri dari Agung Angga (vokal), Babone (gitar), Erwin Ways (bass), dan Armi Reza (drum).

Sebagai perkenalan akan album keduanya ini, Rudal mengeluarkan single terbaru mereka bertajuk “Bertabur Bintang”. Dalam album ini, Rudal juga akan mengaransemen ulang lagu-lagu hits lawasnya, seperti “Darah Pusaka” dengan versi terbaru.

(Vetra)

 

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img