spot_img
Senin 14 Juni 2021
spot_img
spot_img

Besok, Puluhan Grup Band Garut Tampil di “ Manunggal Rakyat Cadas “

GARUT, Fokusjabar.id : Meski baru berdiri satu tahun, namun “Nusa Karya” selaku Event Organizer (EO) yang beralamat di Jalan Peteran No1 Garut, sudah beberapa kali menggelar kegiatan festival seni dan budaya.

Besok, Puluhan Grup Band Garut Tampil di “ Manunggal Rakyat Cadas “ 1
Wakil Ketua Pelaksana Festival Band, Ambu Larasati (Foto. Andian)

Minggu (22/10/2017) besok, Nusa Karya mengadakan festival band (metal) yang diikuti oleh 20 grup band se-Kabupaten Garut, bertempat di Kedai Ku Racik, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu.

Wakil Ketua Pelaksana Festival Band, Selly Setiawati (Ambu Larasati) mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI. Menurut dia, setiap event selalu dikolaborasikan dengan budaya lokal (tradisional).

Artinya, budaya tradisional tersebut selalu menampilkan kesenian tradisional yang ada di lokasi kegiatan.

“ Di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, kami menampilkan kesenian tradisional Sasapian (Sapi Edan),” kata Ambu Larasati kepada Fokusjabar.id, Sabtu (21/10/2017).

Larasati menambahkan, Festival Band tersebut untuk mewadahi seluruh anak muda yang memiliki potensi di bidang seni dan budaya sekaligus merangkul para usaha kreatif.

“ Kegiatan ini untuk menampung para kawula muda yang memiliki talenta dibidang seni, budaya dan usaha kreatif,” beber Larasati.

Acara ke-tiga bidang seni dan budaya ini lanjut Larasati mengusung tema “ Manunggal Rakyat Cadas.” Kegiatan serupa akan digelar di Kecamatan Cilawu, Minggu (29/10/2017).

Secara terpisah, Ketua Paguyuban Pemuda dan Pemudi Sucinaraja (P3S), Engkus Kusnadi mengapresiasi Festival Band yang digagas Nusa Karya. Pihaknya berharap, kegiatan tersebut menjadi ajang berkelanjutan karena memberikan ruang positif bagi para generasi muda.

” Tentunya prakarsa yang positif ini memberikan ruang yang seluas-luasnya agar generasi muda kita terhindar dari hal-hal negatif. Jika mereka diberi wadah, maka tidak akan melenceng untuk menggapai masa depan,” singkat Kusnadi.

(Andian/Bam’s)

Artikel Lainnya

spot_img