spot_img
Senin 11 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Cerita Dibalik Sosok Hantu Kepala Tiga dari Selfie hingga Gangguan Gaib

BANDUNG, Fokusjabar.id: Opik (29) dan Neneng (23) sejak 09.00 WIB sudah berada di bilangan Jalan Asia Afrika. Keduanya menjinjing sebuah koper besar berwarna coklat tua bermotif bunga.

Satu persatu isi koper itu dikeluarkan. Kagetnya, ada sosok bayi dan kepala manusia yang mereka bawa. Eit… jangan gagal paham dulu ya, itu hanya bohongan.

Lalu sebuah rambut panjang, pakaian merah serta boneka bayi merah itu kemudian mereka kenakan. Wajahnya yang biasa hanya hutungan menit berubah menyeramkan. Keduanya jadi sosol hantu kepala tiga dan hantu wanita bunting.

Opik menilai kostum yang mereka kenakan sebuah ekspresi imajinasi untuk dapat menarik pengunjung dan melakukan swafoto (selfie) bersama mereka dengan menanti sebuah imbalan.

Namun, dibalik pembawaan yang mereka gunakan tersiar cerita mistis yang menyelimuti mereka bedua. Cara mempraktekan dan mengenakan pakaian sosok makhluk astral kadang kala selalu ada gangguan dari sosok sebenarnya. Bagi Opik dan Neneng itu tidak jadi kendala untuk mengais rejeki dari kostum yang ia kenakan.

“Yang penting tidak digunakan untuk hal yang buruk dan ini kan digunakan untuk mencari uang halal. Ya mereka (sosok gaib) menerima meski kita juga sering diganggu tapi tidak ekstrim juga,” kata Opik, Minggu (1/10/2017).

Pekerjaan ini telah Opik dan Neneng geluti sejak tahun 2016 lalu. Kebanyakan orang yang berkostum tokoh imajinasi anak juga hantu di sekitar jalan Asia Afrika mereka memiliki latar belakang yang berbeda. Ada mahasiswa, juga karyawan swasta.

“Soal tarif, kita tidak menargetkan. Apabila ada yang ingin berswafoto silahkan. Memberi kami terima tidak pun tak apa-apa. Kita disini menyalurkan hobi,” ujarnya.

(Boip/Bam’s)

Artikel Lainnya

spot_img