Minggu 20 September 2020

Ridwan Kamil Didukung PKB, Huda Fatsun Terhadap Keputusan Cak Min

BANDUNG, Fokusjabar.id: DPW PKB Jawa Barat mendukung Bakal Calon Gubernur (Balongub) Jawa Barat, Ridwan Kamil yang kini menjabat Wali Kota Bandung. Dengan begitu, dukungan PKB akan membulatkan laju Partai NasDem mengusung pria yang akrab disapa Emil.
Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda mengaku telah mendapat mandat bahwa pihaknya harus mendukung Emil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.
” Kami harus fatsun terhadap apa yang menjadi keputusan DPP. Ini adalah kejutan dari PKB, seperti yang saya bilang beberapa waktu lalu,” kata Huda.
Menurut Huda, seluruh kader PKB harus mendukung Emil menjadi Gubernur 2018-2023. Bahkan, di daerah akan bekerja keras untuk memenangkannya.
“Ini keputusan yang bukan ujug-ujug, tetapi ada komunikasi yang dibangun antara partai dan Bakal Calon (Balon). Kemudian menjadi keputusan Ketua Umum, Cak Min. Karenanya, kita harus fatsun,” ujar dia.
Selain itu, komunikasi yang dilakukan Emil dan DPP PKB sudah turun dan sampai ke DPW PKB Jawa Barat.
” Keputusan menentukan calon lebih cepat, maka akan lebih baik. Bukan untuk partai saja, namun juga calonnya itu sendiri,” ucap Huda.
Huda menambahakan, PKB ingin melakukan percepatan politik dengan cara seksama dalam hitungan singkat. Dia berharap, calon yang akan diusung cepat melakukan sosialisasi dan terjun langsung ke masyarakat. Mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk Jawa Barat yang besar.
” Kita dan calon yang diusung bisa bergerak cepat dan melakukan sosialisi. Baik kepada masyarakat maupun ke kader,” harapnya.
Dukungan untuk mengusung Emil secara resmi harus dilakukan dengan partai lain. Pasalnya, dukungan dari NasDem dan PKB belum bisa untuk mengusung Emil.
(AS/Bam’s)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Hari Pertama PSBM, Warga Cimahi Banyak Tak Pakai Masker

CIMAHI,FOKUSJabar.id: Hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM)...

Teror Mycetoma, Bakteri dan Jamur Licik Pemakan Daging

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebuah kasus kesehatan yang belum banyak orang tau terjadi pada seorang petani asal Sudan, Khadija Ahmad yang mengalami infeksi jamur pemakan daging yang...

Jamaah Pengajian UAS di Kota Banjar disiram Air Keras

BANJAR, FOKUSJabar.id: Salah seorang jemaah pengajian Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kota Banjar, Jabar disiram air keras oleh orang tidak dikenal, Selasa (15/9/2020). Kejadian bermula ketika...

Facebook Kenalkan Facebook Campus, Ini Fitur Utamanya

AMERIKASERIKAT,FOKUSJabar.id: Facebook memperkenalkan Facebook Campus, ruang khusus yang dirancang untuk membantu mahasiswa terhubung dengan sesama teman sekelas melalui minat yang sama. Facebook Campus memudahkan untuk...

4 Hari Berturut-turut Saham Prancis Untung

PARIS,FOKUSJabar.id: Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu (16/9/2020), mencatat keuntungan untuk hari keempat berturut-turut, dengan indeks acuan CAC 40 di Bursa Efek...

Yayasan Muslim Sinar Mas-JNE Ajak Masyarakat Wakaf Al Quran

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Yayasan Muslim Sinar Mas melalui Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bersama dengan BenihBaik.com dan JNE mengajak masyarakat turut berbagi kebaikan melalui...

Pembelajaran Tatap Muka dilakukan SMAN 1 Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id: SMA di Kota Banjar memulai sekolah dengan pembelajaran tatap muka, Senin (14/9/2020). Setelah beberapa bulan kemarin sekolah menggunakan sistem daring atau pembelajaran jarak...