spot_img
Kamis 6 Mei 2021
spot_img
spot_img

4 Wisata Romantis di Bogor

BOGOR, Fokusjabar.id: Tak ada yang meragukan bahwa Bogor memang memiliki suasana yang berbeda dibandingkan dengan kota-kota di sekitarnya, seperti Jakarta, Depok, dan Tangerang. Mengingat jarak tempuhnya yang tidak terlalu jauh, menjadikan kota ini sebagai tujuan destinasi wisata favorit masyarakat setempat. Utamanya di akhir pekan, libur sekolah, dan cuti kerja.

Nah, di antara sejuta pesona alam yang ditawarkan Kota Hujan, berikut beberapa destinasi wisata romantis yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan dan keluarga.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Siapa yang menyangka bahwa romantisme hutan pinus yang dramatis ala film Twilight juga ada di Indonesia? Ya, Anda bisa menikmatinya di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Taman wisata yang terletak di ketinggian 800 meter dari permukaan laut ini menyuguhkan suasana hutan pinus yang asri dan sejuk.

4 Wisata Romantis di Bogor 1

(sumber : initempatwisata.com)

Di tengah pepohonan pinus yang ramping dan menjulang tinggi ini, Anda bisa bersantai dan berpiknik bersama keluarga. Anda pun bebas mengabadikan momen apik ala Edward Cullen dan Bella Swan  di taman wisata yang satu ini. Bahkan tak jarang, taman wisata ini juga dijadikan lokasi pemotretan foto prewedding, lo. Romantis sekali, bukan?

Curug Cikoneng atau Curug Bidadari

Bogor memang kaya akan destinasi wisata alam air terjun atau curug. Dan salah satu di antaranya adalah Curug Cikoneng atau Curug Bidadari. Curug yang berada di daerah Sentul Selatan ini memiliki ciri khas sebuah kolam besar dengan air yang jernih, tepat di bawah kaki air terjun.

4 Wisata Romantis di Bogor 2

(sumber : nativeindonesia.com)

Jadi, Anda bisa berenang, berendam, atau sekadar bermain air sembari menikmati deru air terjun dan udara segar khas pegunungan. Kolam arus, seluncuran, dan aktivitas menantang seperti Flying Fox juga bisa Anda nikmati di tempat wisata ini.

Anda pun bisa bersantai ala pantai, di area sisi luar kolam yang berpasir putih. Serasa menikmati pantai di tengah hawa pegunungan.

Kampung Budaya Sindangbarang

Perjalanan wisata Anda akan terasa berbeda ketika mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Anda tidak hanya bisa berlibur dan melepas penat, tetapi juga bisa menambah khazanah pengetahuan budaya Indonesia. Ya, Anda bisa mengunjungi perkampungan tradisional masyarakat Sunda di Kampung Budaya Sindangbarang.

4 Wisata Romantis di Bogor 3

(sumber : lihat.co.id)

Kampung ini adalah kampung tertua di kota Bogor, yang telah berdiri sejak  zaman Kerajaan Sunda di abad ke-7 Masehi. Di sini, Anda bisa menikmati suasana kehidupan masyarakat Sunda tempo dulu dan bisa langsung berbaur dalam aktivitas keseharian mereka.

Anda bisa tinggal bersama mereka di rumah-rumah adat, belajar langsung tentang seni dan budaya Sunda, serta bisa mengikuti aktivitas keseharian mereka yang masih lekat dengan cara-cara tradisional. Tidak hanya itu, di waktu-waktu tertentu, Anda juga bisa menyaksikan langsung upacara-upacara adat masyarakat setempat. Beberapa situs peninggalan Kerajaan Pajajaran juga masih bisa Anda saksikan di tempat ini.

Pengalaman yang menarik dan sayang untuk dilewatkan, bukan?

Perkebunan Teh Gunung Mas

Bagi Anda yang bosan dengan hiruk pikuk dan kebisingan khas kota besar, Anda wajib mencoba sensasi yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini. Anda bisa menginap di pondok-pondok yang unik, serta bisa bangun pagi dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang hijau. Ya, di Perkebunan Teh Gunung Mas, Anda bisa menikmatinya.

4 Wisata Romantis di Bogor 4

(sumber : telusurindonesia.com)

Di sini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau hamparan pohon teh yang menyerupai permadani. Anda juga bisa menyusurinya sembari mengenal lebih jauh tentang produk perkebunan yang satu ini. Anda pun bisa menikmati keindahan alam ini sembari duduk di atas pelana kuda, lo. Sungguh, romantisme yang menenangkan ini patut Anda coba.

Nah, jika Anda berencana untuk menikmati hari libur di kota Bogor, alangkah baiknya jika Anda mulai merencanakan segala sesuatunya dari sekarang. Termasuk juga dalam hal akomodasi penginapan.

Anda bisa mendapatkan hotel murah di Bogor dengan mudah dengan memanfaatkan layanan jasa Airy Rooms. Sebuah jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia. Melalui layanan ini, Anda bisa mendapatkan fasilitas dan layanan hotel berkualitas premium, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Fasilitas utama yang pasti Anda dapatkan di antaranya seperti AC, TV layar datar, Wifi gratis, kamar mandi dengan shower air hangat, dan lain sebagainya.

4 Wisata Romantis di Bogor 5

Untuk pemesanan, Anda bisa memesannya dengan mudah melalui website maupun melalui aplikasi yang bisa diunduh di Android dan iOS Anda. Pembayarannya pun sangat mudah dan fleksibel. Bisa melalui transfer antarbank, kartu kredit, maupun melalui pembayaran langsung.

Anda bisa menikmati promo Airy Rooms dengan diskon 20% untuk booking period 25-28 Juli 2017. Jadi, tunggu apalagi?

4 Wisata Romantis di Bogor 6

Artikel Lainnya

spot_img