spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

Ini Istimewanya Pangandaran Dimata Wisatawan Asal Sumatera

PANGANDARAN, Fokusjabar.id: Keseruan berlibur di Pangandaran bisa membantu Anda merefleksikan pikiran dan hati. Pangandaran memiliki lebih dari 103 destinasi wisata. Tak heran, jika memberikan olah terapi jiwa bagi setiap pengunjung yang datang untuk berwisata ke pantai Selatan Jawa Barat ini.

Green Canyon misalnya. Objek wisata ini populis dengan sebutan ” Cukang Taneuh,” lokasinya di Kecamatan Cijulang. Wisata bebebatuan serta sungai yang mengalir berwarna hijau tua selalu didamba para penikmat alam sejuk karena memberi kenyamanan bagi para wisatawan. Perahu khas Pangandaran siap mengantar Anda menjelajahi tempat yang akan menjadi pusat Geopark di Jawa Barat.

Seorang wisatawan asal Lampung,  Sumatera Selatan, Siti Khodijah mengagumi objek wisata Pangandaran. Bagi dia juga keluarganya menganggap Pangandaran begitu sangat istimewa.

Dia mengaku datang dari Lampung untuk bersilaturahim pada keluarga yang ada di Ciamis. Namun, mengetahui dari media Online Jawa Barat bahwa Pangandaran memiliki sejuta pesona alam yang harus dia kunjungi dengan keluarganya.

“Kita menyempatkan pergi berwisata ke Pangandaran. Dan ternyata Pangandaran istimewa bagi kami. Apalagi di Green Canyon ini. Keasrian alam serta sejuknya suasana membuat kita betah dan ingin tinggal sehari atau dua hari di Pangandaran,” kata dia.

Kendati libur panjang pascalebaran sudah selesai, namun pengunjung tetap berdatangan ke Pantai Pangandaran. Tidak sedikit wisatawan menyebut, mereka sengaja mengakhirkan kunjunganya ke Pangandaran untuk menghindari padatnya wisatawan selama libur panjang.

(Boip/Bam’s)

Artikel Lainnya

spot_img