spot_img
Senin 2 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Kuota Siswa RMP pada PPDB Kota Bandung Ditambah‎

BANDUNG, Fokusjabar.id : Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung berencana akan menambah kuota siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017. Penambahan kuotan bagi siswa RMP sendiri sudah masuk dalam draf kebijakan PPDB Kota Bandung tahun 2017.

“Tidak ada hal yang baru dalam draf PPDB Kota Bandung tahun 2017. Hanya saja kita akan menambah kuotan bagi siswa RMP. Dari sebelumnya sebanyak 20 persen, dan pada tahun 2017 ini kita tambah menjadi 23 persen,” ujar ‎Kepala Disdik Kota Bandung Elih Sudipermana saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Kamis (13/4/2017).

Selain itu, lanjutnya, seiring dengan pemindahan alih kelola SMA/SMK/sederajat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat maka Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan fokus pada PPDB 2017 di tingkat SMP. Sedangkan untuk kuota jalur prestasi, kemungkinan tidak akan ada perubahan seperti saat PPDB tahun 2016.

“Kalau untuk jalur prestasi tidak ada perubahan yakni masih 10 persen dari total seluruh siswa yang diterima. Penilaiannya didasarkan atas prestasi unggulan sekolah masing-masing, melalui seleksi dengan perbandingan 40 persen dari nilai ujian dan 60 persen dari uji keterampilan. Tim seleksi sendiri akan melibatkan orang-orang yang berkompeten di bidangnya. Kita pastikan tidak akan seperti tahun kemarin, lebih tertib,” tegasnya.

(Ageng/Bam’s)

Artikel Lainnya

spot_img