spot_img
Sabtu 12 Juni 2021
spot_img
spot_img

Sungguh Cantik Taman Boulevar Pangandaran

PANGANDARAN, Fokusjabar.id : “Kita jadikan Wisata Pangandaran mendunia” penggalan kalimat itulah selalu diungkapkan Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata dalam setiap pertemuannya.

Mewujudkan visi misinya, Pangandaran kembali bersolek mempercantik diri. Menepis kesan semerawut, kini wisata. Pangandaran memiliki kebanggan tersendiri.

Sebut saja Taman Boulevar Pantai Barat Pangandaran. Taman yang telah diresmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Rabu (1/3/2017) sore kemarin, saat ini menjadi viral di dunia maya.

Tempat yang semula dijadikan kawasan parkir, disulap menjadi sebuah taman yang wajib dikunjungi bila ke Pangandaran.

Foto-foto Bupati H. Jeje dan wakilnya H. Adang, sedang bercengkrama berdialog santai dengan anggota DPR RI dari Fraksi PDI P, Puti Guntur Soekarno Putri, terekam jelas yang menjadi viral di beberapa akun Facebook.

“Panorama alam Pantai Pangandaran tak kalah dengan Bali. Di taman itu, kita bisa lihat matahari terbenam (sunset). Bahkan saya sering berada di lokasi ini saat senja datang,” kata warga Pangandaran Uli (28), Kamis (2/3/2017).

Kesan rapih, nyaman, tenang, dan di kelilingi oleh pepohonan rindang serta rumput hijau, menambah kesan bahwa Pangandaran ramah lingkungan.

Lokasi yang strategis di ujung tol pintu masuk Pantai Barat, akan membuat tekesan bagi pengunjung. Sebuah ikon wisata Pangandaran yaitu ikan air asin sebagai simbol kekayaan alam laut yang melimpah di Pakidulan Tanah Sunda ini.

(Boip/Yun)

Artikel Lainnya

spot_img