Pantai Lembah Putri, Surga yang Tenggelam

0
353
Water Park Lembah Putri Mangkrak. (FOKUSJabar/Boip)

PANGANDARAN, Fokusjabar.id : Pantai ini begitu populis pada masanya. Kawasan wisata itu, selalu mendapat hati dari setiap orang yang pernah berkunjung ke tempat ini. Sayangnya, kini pantai cantik asri dan alami itu menunggu tuannya. Dulu dicintai sekarang disakiti. Begitulah nasib Pantai Lembah Putri.

Dengan luas 10 hektare, kawasan pantai yang memiliki tempat wisata water park bagi keluarga tersebut sebelumnya merupakan tempat yang selalu dikunjungi. Namun setelah pemilik tanah ini meninggal dunia, seakan kawasan wisata ini butuh sentuhan tangan investor untuk mengembalikan kejayaan Lembah Putri.

“Tanah ini milik alm. Andi. Namun dia meninggal, pengelolaan water park di Pantai Lembah Putri ini mangkrak,” kata Inah (51) warga Putrapinggan, Kamis (23/2/2017).

“Meski bukan milik pemerintah, dulu tempat ini ramai dari pengunjung,” tambah dia.

Terlihat puing-puing bangunan dengan arsitekturnya masih tersusun rapih. Tempat berseluncur pun masih terpasang kokoh. Akan tetapi, gedung itu tak terkesan indah lagi ulah tangan tak bertanggung jawab.

Karena kosong tak berpenghuni, gedung itu kerap dijadikan sebagai tempat mesum bagi para remaja.

“Karena kosong, jauh dari permukiman warga, banyak remaja memanfaatkan untuk berbuat asusila. Warga setempat pun banyak yang memergokinya,” kata Inah.

Tempat yang diapit oleh Gunung Pasir Pugag dan Gunung Lembah Putri, terdapat sebuah goa yang bernama Goa Jepang. Warga mempercayai bahwa daerah tersebut memiliki cerita mistis yang masih perlu pengungkapan kebenarannya.

“Dari pada ini mangkrak, apa salahnya, pemerintah mengambil alih untuk dijadikan tempat wisata baru di Pangandaran. Perekonomian warga pun terbantu,” terang Epul warga Putrapinggan lainya.

(Boip/Yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini