Senin 30 November 2020

Jeruk Nipis Bermanfaat bagi Kesehatan dan Kecantikan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jeruk Nipis dikenal sebagai salah satu buah yang mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena kandungan vitamin C yang melimpah.

foto web
foto web

Diantaranya: meningkatkan kemampuan imun, menyeimbangkan pH Balance tubuh, memperbaiki kesalahan saluran cerna, melarutkan asam urat, mengobati masalah lambung seperti maag, meningkatkan daya penglihatan, encegah kanker leukimia, lambung dan usus besar.

Membunuh cacing dalam usus, membunuh bakteri, menguatkan pembuluh darah, membantu pengobatan hipertensi, menyehatkan ginjal, menurunkan berat badan, cocok dikonsumsi oleh ibu hamil, mengobati batuk, meredakan infeksi pada tenggorokan.

Baca Juga: 11 Manfaat Bunga Honje untuk Tubuh Kita

Menurunkan panas demam akibat malaria, mengencerkan dahak di tenggorokan, mengobati sakit gigi, mengobati amandel secara alami, mengobati bagian tubuh yang terkilir, mengatasi bau badan, mengobati gangguan otak, mengatasi menstruasi yang tidak teratur.

Mencegah penyakit jantung, menyembuhkan infeksi pada sistem kemih, mengobati ambeien, mengontrol kadar gula darah, mengobati jerawat dan memudarkan bekasnya, mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah, membuat kulit tampak awet muda, mengatasi rambut rontok dan menghilangkan ketombe.

Caranya:

Mengobati Jerawat

Oleskan air perasan jeruk nipis pada jerawat kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas wajah dengan air. Terapkan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mengobati batuk

Peras 1 buah jeruk nipis dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air perasan tersebut dengan 1 sendok madu dan sedikit garam. Aduk hingga tercampur rata kemudian konsumsi 2-3 kali sehari.

Mengobati radang tenggorokan

Ambil setengah buah jeruk nipis lalu peras dan ambil airnya. Campurkan air perasan tersebut dengan setengah gelas air hangat dan minumlah. Cara ini dapat anda terapkan 2-3 kali sehari.

Menghilangkan lendir di tenggorokan

Potonglah 2 jeruk nipis dan peras untuk mengambil airnya. Setelah itu campurkan air perasan dengan sedikit garam. Aduk hingga rata, lalu diminum.

Mengatasi haid tidak teratur

Caranya yakni dengan mencampurkan 3 sendok makan air perasan jeruk nipis, 1 sendok makan madu, dan 2 gelas air panas. Setelah itu aduk hingga rata lalu minumlah saat sudah hangat. Terapkan cara ini 3 kali sehari. Semoga Bermanfaat!!!

(Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

Puspel PP Jadi Solusi Pemkot Bandung Selesaikan Masalah Perempuan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pusat Pelayanan dan Pemberdayaan (Puspel PP) diharapkan menjadi...

Ini Dia Pemain Terbaik UEFA 2020, Lionel Messi Peringkat 4

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Nominasi pemain sepakbola terbaik Union of European Football Associations (UEFA) musim kompetisi 2019-2020 tidak lagi menjadi milik Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo....

Pelatih Persib Bandung Siapkan Menu Latihan untuk Desember 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aktivitas latihan bersama tim Persib Bandung dihentikan sejak November-Desember 2020. Tim pelatih Persib Bandung pun telah menyiapkan program baru untuk latihan secara mandiri para pemain. Menurut...

Harga Daging Ayam Meroket di Pasar Manis, Ini Kata Dinas Terkait

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tingginya harga daging ayam broiler di Pasar Manis Ciamis Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jabar, diduga karena permainan bandar besar atau pengepul. Hal tersebut diungkapkan Kepala...

P3DW Ciamis Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Di masa pandemi Covid-19, Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW)/Samsat Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) memberikan kemudahan bagi para wajib pajak dalam melakukan...

Kemenpora Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id:  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bekerja sama dengan PSSI menggelar kegiatan Sosialisasi Youth Fun Juggling Competition 2020. Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh...

Ini Dia Pemain Terbaik UEFA 2020, Lionel Messi Peringkat 4

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Nominasi pemain sepakbola terbaik Union of European Football Associations (UEFA) musim kompetisi 2019-2020 tidak lagi menjadi milik Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo....