spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Tips Rumah Tangga Langgeng

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Menjaga keutuhan sebuah pernikahan (rumah tangga) tentunya tidak semudah menggoreskan pena. Banyak rintangan yang mesti bisa kita lewati dalam mengarungi kehidupan ini. Kehidupan berumah tangga itu memang sangat kompleks.

    Agar hubungan suami istri tetap harmonis dan langgeng banyak tips yang tidak boleh dilanggar oleh Pasangan Suami Istri (Pasutri). Artinya,  sejauh mana Pasutri mampu menjalani berbagai hal bersama dan terampil menyelesaikan konflik menjadi salah satu tips yang bisa menjaga agar hubungan berjalan baik.

    Baca Juga: Mantan Sekda Ciamis Dilantik Menjadi Staf Ahli

    Para pembaca Fokusjabar.id, agar hubungan tetap harmonis tentunya harus menghindari beberapa hal yang bisa menyakiti pasangan anda hingga menyebabkan keretakan dalam rumah tangga.

    Diantaranya harus menghilangkan kebiasaan merendahkan atau mengkritisi pasangan. Bagaimana tidak, dipandang rendah itu memang sesuatu yang tidak mengenakan. Terlebih, jika dilakukan oleh orang yang kita cintai.

    Jangan sekali-kali membandingkan pasangan kita dengan orang lain. Semisal seorang istri tanpa disadari  membicarakan kehebatan suami orang lain dihadapan suami sendiri.

    Membuat keputusan tanpa membicarakan dengan suami bisa menjadi penyebab retaknya rumah tangga. Lalu melawan secara fisik atau kata-kata yang kerap dilakukan istri, ini juga pemicu lunturnya sebuah hubungan, karena sikap ini dianggap tidak menghargai suami. Apalagi sikap menentang ini sudah mengarah kepada perlawanan baik berupa kata-kata maupun secara fisik.

    Kebiasaan berbohong kepada pasangan juga harus dihindari karena  sikap yang tidak terpuji. Agama pun melarangnya, tidak hanya kepada pasangan tapi kepada semua orang juga tidak boleh berbohong. Kepercayaan adalah hal yang sangat penting dalam mengekalkan hubungan.

    Lalu, lebih mementingkan pekerjaan, hobby atau teman dari pada suami. Hal ini harus dihindari. Sebab ini akan membuat suami merasa dinomor duakan dan terlantar sehingga suami bisa lari ke pelukan wanita lain. Jauhi perbuatan yang bisa menyeret suami melakukan pelanggaran hukum dan melakukan perbuatan yang bisa membahayakan nyawa suami.

    Kesimpulannya, mesti menciptakan suasana romantisme, saling pengertian, menyenangkan pasangannya, saling menguatkan dan saling mendoakan. Semoga Bermnafaat.

    (Bambang Fouristian/berbagai sumber)

    Berita Terbaru

    spot_img