spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Anggur Termahal di Dunia Terjual di Jepang

BANDUNG, Fokusjabar.id : Tahukah anda buah anggur yang memecahkan rekor termahal di dunia? Peristiwa ini terdapat di Jepang. Anggur yang disebut Ruby Roman Grapes ini laku terjual seharga 1,1 juta Yen atau bila dikonversi ke rupiah setara dengan Rp136 juta perkemasan.

Anggur Ruby Roman ini merupakan anggur pertama yang panen musim ini. Satu kemasan anggur ini berisi 30 butir anggur yang mempunyai berat 20 gram dan memiliki ukuran sebesar bola ping pong.

Usut punya usut, kualitas dari anggur Ruby Roman ini sudah sangat terkenal dan mempunyai kualitas premium oleh masyarakat yang berada di Jepang. Bahkan pemerintah Jepang juga melakukan proses pengembangan buah ini selama kurang lebih 14 tahun.

Seorang warga Jepang yang memenangi lelang ini, Takamur Konishi mengatakan, masyarakat Jepang tak masalah jika harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak demi buah dengan kualitas premium. Ia memenangkan pelelangan ini di supermarket di Perfektur Hyogo, Barat Daya, Jepang. Demikian sebagaimana dilansir dari Telegraph (18/7/2016).

(AM1/Yun)

Artikel Lainnya

spot_img