spot_img
Kamis 2 Desember 2021
spot_img
spot_img

Minum Kopi Hindari Penyakit Hati?

BANDUNG, Fokusjabar.id : Minum kopi dapat  melindungi anda terhadap sejumlah penyakit mematikan.
Laporan Daily Mail menyebutkan, minum kopi dapat melindungi diri anda dari sejumlah penyakit. Namun sampai saat ini, para ahli memperingatkan terhadap kebiasaan meminum lebih dari secangkir kopi sehari karena ditakutkan menjadi salah satu penyebab kanker. Kendati demikian, perkembangan medis berjalan dengan baik.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencabut peringatan sebelumnya terkait hubungan antara kopi dan kanker kandung kemih, malah sebaliknya, WHO menyatakan, minuman tersebut mampu membantu melindungi diri dari serangan kanker tertentu yang mempengaruhi rahim dan hati.
The British Liver Trust menambahkan, bukti akan kandungan manfaat dari minum kopi, bahkan menerbitkan laporan sebanyak 83 halaman meringkas semua penelitian yang ada terkait hal tersebut (manfaat minum kopi). Menyimpulkan bahwa kopi melindungi terhadap penyakit hati berlemak, fibrosis hati dan sirosis hati serta semua kondisi parah yang bisa berakibat fatal.
Bagi anda yang sudah memiliki penyakit hati, minum kopi dapat memperlambat perkembangannya. Profesor Graeme Alexander, seorang ahli Liver di Cambridge University Hospitals menyebut, di Inggris memiliki epidemi penyakit hati mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, namun akhirnya, dokter telah menemukan kebiasaan gaya hidup yang baik untuk hati kesehatan hati anda.
Bukti dalam laporan ini menunjukkan minum kopi dapat melindungi anda dari penyakit hati. Selain itu, juga dapat mengurangi risiko penyakit progresif bagi mereka yang sudah terkena.
Penyakit hati adalah penyebab terbesar ketiga kematian dini di Inggris hingga meningkat hampir 500 persen sejak tahun 1970. Banyak kasus penyakit hati yang disebabkan oleh alkohol, tetapi krisis obesitas tumbuh dengan cepat hal ini merupakan akibat dari penyakit hati berlemak, bahkan berpotensi semakin parah.
(AM4/Bam’s)
 

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img