spot_img
Senin 19 April 2021
spot_img
spot_img

Pacaran yang Tidak Bikin Batal Puasa?

BANDUNG, Fokusjabar.id: Bulan puasa jadi bulan yang bikin galau buat orang-orang berpacar. Ya. Makanya, siapa suruh punya pacar. Walopun katanya kalau bulan puasa setan pada dikurung, tetep aja kalo berdua-duaan tuh bahaya. Ntar jadi bikin dosa.
Maksudnya, ya bisa jadi Kamu sama pacar khilaf siang-siang malah ngedate makan ayam KFC, ato iseng nyolong sendal mesjid berdua. Gitu deh. Jadi, kegiatan apa yang asik dilakuin bareng pacar selama bulan puasa yang nggak membuat batal sebelum adzan magrib tiba?
Kali aja bisa kamu coba beberapa saran dibawah ini:

  1. Jajan buku
    Kalo selama ini kamu sama pacar doyan banget jajan makanan ini itu yang enak dan hipster, coba sekarang jajannya yang laen. Yang sama asiknya, yang sama nyenenginnya, dan sama ‘ngenyanginnya’. Misalnya, jajan buku. Maen-maen ke toko buku, cari-cari diskonan, atau pergi ke perpustakaan. Baca buku pas puasa juga bisa bikin waktu tidak kerasa. Apalagi kalo tiba-tiba dibeliin buku sama pacar. Buku nikah.
  2. Main catur
    Kamu tetep pengen berduaan sama pacar tanpa takut tergoda ngelakuin yang aneh-aneh? Lo bisa juga coba tanding catur. Maen catur tuh bisa ngabisin waktu lama banget. Apalagi kalo pacar kamu nggak ngerti apa bedanya kuda sama benteng, trus kamu mesti ngajarin dulu. Ntar tau-tau pas pacar kamu udah ngerti, tiba-tiba udah lebaran aja. Nggak berasa.
  3. Jalan-jalan
    Kalo kamu lagi senggang dan bingung mau ngabisin waktu berduaan gimana, coba deh jalan-jalan keliling kota. Dateng ke tempat-tempat yang nggak biasa. Apalagi kalo kamu sama pacar keliling kota jalan kaki. Waw, bisa ngabisin waktu lama banget tuh! Ya, paling-paling ntar betis kamu jadi berkonde. Atau cobain naik angkutan umum. Biar bisa sekalian latihan sabar.
  4. Bengong di taman
    Sambil nikmatin angin sepoi-sepoi, baca buku bacaan atau mainan, atau maen layangan sama pacar kamu , atau simply bengong dan diem trus ngeliatin orang-orang.
  5. Jualan takjil
    Pacaran di bulan puasa juga bisa bikin kamu bertambah uang jajan. Coba aja kamu bikin usaha berdua jualan takjil. Dijamin laku. Kalo nggak laku, ya pasti laku banget. Enak kan, kamu bisa makin akrab sekaligus hemat.
  6. Ikut pengajian
    Atau kamu bisa pacaran syariah. Coba deh ikutan pengajian yang banyak diadain sama remaja-remaja masjid. Kamu bisa dapet pengetahuan baru tentang agama, bisa ngelakuin kegiatan positif sama pacar, dan kali aja kamu bisa dapet… gebetan baru.
  7. Break dulu
    Biar makin khusyuk dan konsen ibadahnya selama bulan puasa, kamu dan pacar juga bisa bermain permainan ini. Namanya ‘break dulu’. Jadi caranya, kalian berdua harus pura-pura nggak punya pacar sebulan. Tapi sebulan doang, ntar pas lebaran udah boleh pacaran lagi. Sama yang lain. stuck_out_tongue

Ya, intinya banyak banget kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakuin bareng pacar pas puasa.

(Rud)

Artikel Lainnya

spot_img