Jumat 5 Maret 2021

Manfaat Yoghurt untuk Wajah Anda

BANDUNG, Fokusjabar.id : Yoghurt merupakan sebuah produk olahan dari susu yang dihasilkan oleh proses fermentasi. Rasa yang asam dan ditambah dengan buah-buahan membuat yoghurt menjadi pilihan camilan yang sehat.

Yoghurt juga memberikan manfaat terhadap kesehatan wajah. Yoghurt bisa dijadikan masker wajah yang akan membuat kulit wajah anda lebih cantik dan cerah.

Dikutip dari situs gayahidupku, berikut manfaat masket yoghurt untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah anda.

1. Membuang Kulit Mati.
Yoghurt memiliki kandungan lactic acid yang berfungsi sebagai scrub pada wajah. Yoghurt akan membuang sel sel kulit mati sehingga tidak menghambat pori-pori di wajah anda. Dan juga terdapat kandungan kalsium yang membantu proses regenerasi kulit anda.

2. Kulit Lebih Cerah.
Manfaat lainnya yaitu membuat kulit lebih cerah, karena kandungan lactic acid yang membuat kulit wajah tampak berseri. Buatlah masker yoghurt dan gunakan secara rutin.

3. Melembabkan Kulit.
Manfaat selanjutnya yaitu melembabkan kulit wajah. Lagi lagi lactic acid yang berperan besar membawa manfaat untuk kecantikan anda. Kulit juga akan terlihat lebih segar. Oleskan masker yoghurt pada wajah dan pijat lembut dengan gerakan memutar, dan bilas dengan air yang bersih.

4. Mengobati Jerawat.
Sifat asam yang dimiliki yoghurt ternyata bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, kuman dan jamur. Yoghurt selain digunakan untuk diet, juga bisa digunakan sebagai krim wajah yang akan melindungi dan mengobati dari jerawat.

5. Mengurangi Noda Hitam Pada Wajah.
Selain mengandung lactic acid, yoghurt juga memiliki kandungan bahan aktif lain yaitu Zinc. Zinc yang terdapat dalam yoghurt memiliki manfaat untuk kecantikan wajah untuk membunuh jerawat. Selain itu juga memiliki manfaat anti radang serta meminimalkan produksi minyak berlebih, yang akan berdampak dengan berkurangnya noda-noda hitam dan bekas jerawat pun berkurang.

(AM1/Yun)

Artikel Lainnya

Manfaat Yoghurt untuk Wajah Anda 2