spot_img
Selasa 22 Juni 2021
spot_img
spot_img

DPW dan DPP PKS Diharapkan Segera Memutuskan Calon yang Bakal Diusung

CIMAHI, Fokusjabar.id : Ketua Bidang Pemenangan Pilkada DPD Partai Keadialan Sosial (PKS) Kota Cimahi, Reza Mahdi menyatakan, selain hasil dari menampung aspirasi kader internal partai, ke-10 nama yang muncul sangat dekat dengan masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut didasarkan pada mereka yang menjadi anggota legislatif pun berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Cimahi.

” Saya rasa masyarakat Cimahi sudah kenal dengan mereka (balon), dan mereka pun memilki elektabilitas tinggi,” kata Reza, Jumat (11/3/2016).

Dikarenakan PKS hanya memiliki lima kursi di DPRD Kota Cimahi, kata dia, untuk mengusung kader diperlukan koalisi dengan partai lain. Namun hingga saat ini belum ada yang menjalin koalisi.

“Komunikasi sudah dijalin dengan semua partai, tapi kita masih menunggu perkembangan selanjutnya karena partai lain juga tengah melakukan persiapan,” ujarnya.

Dia berharap, DPW dan DPP PKS untuk segera memutuskan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Cimahi nanti. Mengingat waktu pendaftaran sudah semakin dekat dan masih ada waktu untuk melakukan sosialisasi.

“Kami berharap di bulan Mei ini, sudah ada keputusan nama yang akan diusung karena saat ini sudah tidak ada lagi agenda besar partai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ke-10 nama balon yang diusung DPD PKS Cimahi adalah, Achmad Zulkarnain (anggota MPW PKS Jawa Barat, Arif Minardi (anggota DPR RI 2009-2014), Dedi Lazuari (Ketua DPD PKS Cimahi), Ledia Hanifa Amalia (anggota DPR RI 2009-2014), Masrokhan (anggota DPRD Kota Cimahi (2009-2014), Ridho Budiman (anggota DPRD Jawa Barat 2009-2014), Santos Anto (wakil ketua DPRD Kota Cimahi 2014-2019), Supriyadi (anggota DPRD Kota Cimahi 2009-2014), Tate Qomarudin (anggota DPRD Jawa Barat 2014-2019, dan Zulkarnaen (pengurus DPW PKS Jawa Barat).

(Gatot Poedji Utomo/Bam’s)

Artikel Lainnya

spot_img