spot_img
Kamis 2 Desember 2021
spot_img
spot_img

Memiliki Pasangan Meningkatkan Potensi Obesitas

BANDUNG, Fokusjabar.id: Obesitas ternyata bukan hanya disebabkan oleh genetik saja. Menurut Edindburgh University, Skotlandia, pengaruh terbesar seseorang mengalami obesitas yaitu karena dia memiliki pasangan.

Hal ini disebabkan karena apa yang telah diajarkan orangtua sejak kecil seperti makan makanan sehat dan olahraga akan kalah dengan apa yang dikatakan oleh pasangan.

Hal ini terungkap lewat analisis data terhadap 20.000 orang di Skotlandia. Peneliti membandingkan faktor keluarga dan gaya hidup seseorang dimasa kecil dengan gaya hidup seseorang setelah dewasa dan memiliki pasangan.

“Faktor genetik memberi peran signifikan, penelitian kami menunjukkan pasangan di masa dewasa memengaruhi Anda menjadi gemuk,” tutur Profesor Chris Haley dalam studi yang diterbitkan dalam Jurnal PLoS Genetics, seperti dilansir Huffingtonpost.

Studi ini menemukan, orang yang terlahir dari keluarga gemuk, bisa menurunkan resiko memiliki badan gemuk jika mengubah gaya hidupnya. Dia bisa mengkonsumsi makanan sehat, mengurangi makanan yang berkalori tinggi dan juga berolahraga secara teratur.

(Vetra)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img