Sabtu 19 September 2020

Keren! Domba Catwalk, Kini Masuk Kampus

GARUT, Fokusjabar.id : Sabtu (4/5/2013) lalu, Domba Catwalk mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori peragaan busana domba terbanyak dan sebagai salah satu tontonan alternatif masyarakat Garut.

Informasi yang terhimpun Fokusjabar.id, Domba Catwalk tersebut bakal kembali digelar pada 4-5 Maret 2016 mendatang dengan tema “ Domba Catwalk Goes To Campus,” bertempat di Kampus Uniga Jalan Hampor Samarang Garut.

Pencetus Domba Catwalk Saat menerima penghargaan MURI
Pencetus Domba Catwalk Saat menerima penghargaan MURI

Dukungan pun mengalir deras dari berbagai kalangan. Mulai dari para penggemar Domba Garut, pengusaha, politisi hingga para birokrat. Tak salah, jika Domba Catwalk mendapat penghargaan MURI.

Pencetus Domba Catwalk, Deni Rinjani mengatakan, dipilihnya Universitas Garut (Uniga) sebagai tempat perhelatan Domba Catwalk Goes To Campus, karena Uniga adalah salah satu kampus yang dipilih pemerintah sebagai Pusat Study Masyarakat Ekonomi Asean.

domba carwalk1

” Domba Garut adalah potensi lokal yang mesti kita angkat kembali pamornya agar lebih mendunia,” kata Deni yang juga selaku reporter Fokusjabar.id yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Sabtu (20/2/2016).

Menurut dia, suka tidak suka dan mau tidak mau, Domba Garut adalah milik kita yang harus kita jaga kelestariannya.

Ide ini semata-mata untuk tetap menjaga agar Domba Garut tetap dilestarikan. Namun Domba Catwalk pun menjadi tontonan alternatif. Artinya, domba Garut tidak mesti terdengar seram karena kegagahannya saat bertarung, namun dapat pula anggun saat berlengak lenggok berjalan menggunakan busana.

” Kini saatnya Domba Garut bangkit, dikenalkan di Mancanegara sebagai produk lokal Garut yang memiliki nilai jual tinggi,” ujarnya.

Disinggung tidak dimasukannya dalam rangkaian Hari Jadi Garut (HJG) ke-203,
itu bukan merupakan sebuah masalah besar hingga menurunkan rasa kecintaannya terhadap budaya lokal yang menjadi kebanggaan Garut ini.

“ Dimasukkan atau tidak dalam rangkaian HJG, Domba Catwalk tetap akan kami gelar sampai kapanpun. Alasannya, ya itu tadi karena kecintaan kami terhadap budaya lokal Garut,” pungkas Deni Rinjani.

Pagelaran Domba Catwalk Goes To Campus akan digelar selama dua hari. Acara diawali dengan Seminar Domba Garut, Pameran Produk Unggulan Garut, Lomba Fotografi dan puncaknya Domba Catwalk Goes To Campus.

(Bam’s)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Tradisi Tempel Kaki Balita Masih Dipercaya Percepat Pertumbuhan

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Tradisi tempel kaki balita masih dijalankan oleh sebagian...

Teror Mycetoma, Bakteri dan Jamur Licik Pemakan Daging

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebuah kasus kesehatan yang belum banyak orang tau terjadi pada seorang petani asal Sudan, Khadija Ahmad yang mengalami infeksi jamur pemakan daging yang...

PB ESI Jabar Lantik 4 Kepengurusan E-Sports Kota/Kabupaten

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum PB E-Sports Indonesia (ESI) Jawa Barat, Dedy Agus Purwanto melantik empat kepengurusan cabang kota/kabupaten secara serentak di Hotel Papandayan, Jalan Gatot...

Abdul Aziz Optimis Tatap Liga 1 2020

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gelandang tim Persib Bandung, Abdul Aziz, optimis mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir sekitar dua pekan lagi. Menjelang kick off...

Bank bjb Dorong UMKM Genjot Stimulasi PEN

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb konsisten mendorong Program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah berjalan dalam hitungan bulan telah dirasakan manfaatnya oleh Jutaan pelaku usaha. Untuk...

Facebook Kenalkan Facebook Campus, Ini Fitur Utamanya

AMERIKASERIKAT,FOKUSJabar.id: Facebook memperkenalkan Facebook Campus, ruang khusus yang dirancang untuk membantu mahasiswa terhubung dengan sesama teman sekelas melalui minat yang sama. Facebook Campus memudahkan untuk...

Alumni 87 SMPN Rajadesa Santuni 69 Yatim Piatu

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Alumni 87 SMPN Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berikan santunan kepada 69 anak yatim bertempat di obyek wisata air Ranca Asih, Minggu (13/9/2020). Ketua...