Sabtu 16 Januari 2021

Barbie Berhijab Hadir di Instagram

INTERNASIONAL, Fokusjabar.id: Berbeda dengan penampilan boneka Barbie pada umumnya yang glamor, seksi, berambut pirang dan berbadan ramping, Barbie yang satu ini tidak kalah cantiknya loh!

Seorang gadis asal Nigeria, Haneefah Adam (24) mengunggah sebuah boneka Barbie dengan balutan busana muslimah, yang tidak lepas dari hijab di akun Instagramnya (IG).

Dilansir dari al Bawaba, Jumat (5/2/2016), melalui akun @hijarbie, Haneefah memperlihatkan ‘busana hijab mini’.

“Ini merupakan boneka yang semua orang telah mengetahuinya, hanya saja dia tidak menggunakan gaun seperti seorang puteri dan bikini. Dia memakai hijab, abayas, dan flowing skirts.

Hijarbi

Apa yang dilakukan Haneefa bukanlah untuk memperlihatkan kreatifitas dalam merancang busana saja, melainkan untuk mengatakan wanita yang memakai hijab pun tidak kalah cantik dengan wanita lainnya.

“Aku ingin mereka terinspirasi. Ini adalah sebuah alternatif dan menciptakaan kesadaran untuk menjadikan boneka sebagai citra agama, budaya dan kepribadianmu,” ucap Haneefah kepada Mic.

Haneefah sendiri merupakan penjual baju muslimah online. Dan bukan Haneefah saja, raksasa retail seperti H&M dan Dolce & Gabbana pun saat ini memiliki koleksi busana muslimah dan hijab, dengan model yang disewa secara khusus untuk iklan komersialnya.

(Galih)

Artikel Lainnya

Barbie Berhijab Hadir di Instagram 2
Barbie Berhijab Hadir di Instagram 3