spot_img
Rabu 13 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Penjaga Kebun Binatang Queensland Diserang Harimau Sumatera

QUEENSLAND, Fokusjabar.id: Seekor harimau menyerang penjaga kebun binatang hingga terluka parah, peristiwa ini terjadi di Sunshine Coast Australia Zoo, Queensland, Kamis (21/1/2016).

Dilansir dari Telegraph, staf kebun binatang yang tidak disebutkan namanya mengalami luka di bagian dahi, tangan dan luka cakar di badannya. Korban pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh paramedis Sunshine Coast Australia Zoo. Korban diserang oleh harimau sumatera yang berusia dua tahun.

Berdasarkan keterangan juru bicara Sunshine Coast Australia Zoo, korban dalam kondisi stabil. Dan meskipun lukanya cukup parah, namun tidak memerlukan waktu yang lama untuk pulih. Pengelola kebun binatang, janda mendiang Steve Irwin, Teri mengatakan petugas tersebut baik-baik saja meski terluka, demikian pula dengan harimau.

Sunshine Coast Australia Zoo merupakan salah satu obyek wisata popular di kawasan Queensland. Kebun binatang tersebut dibangun oleh keluarga Steve Irwin pada tahun 1970 silam. Steve Irwin sendiri dikenal sebagai pemburu buaya dan penakluk hewan liar legendaris. Steve Irwin meninggal dunia pada 4 September 2006 akibat ditusuk oleh seekor ikan pari saat melaksanakan syuting film dokumenter.

(Galih)

Artikel Lainnya

spot_img