spot_img
Selasa 21 September 2021
spot_img
spot_img

Hendra Marcusi : Musisi Muda Jangan Berhenti Berkreasi

CIAMIS, Fokusjabar.id : Ketua Komisi IV DPRD Ciamis yang juga lead guitar KM2S Band Hendra S Marcusi turut berbangga dengan bergairahnya kerativitas musisi-musisi muda asal Ciamis. Salah satunya musisi muda yang tergabung dalam Masterplan Band.

Dengan diapresiasi grup band tersebut untuk Live Perform di TVRI Bandung bersama reuanian band legendaris angkatan Nicky Astria, menandakan potensi kreativitas bermusik anak muda Ciamis sudah menjadi sorotan.

“Artinya proses berkreasi yang dilakukan selama ini tidak sia-sia. Ternyata ada yang melihat, ada yang menilai dan mengapresiasi. Ini kesempatan baik, kendati sebelumnya untuk berkreasi banyak kendala terutama masalah dana untuk melakukan kegiatan pementasan,” kata Hendra, Jumat (22/01/2016).

Hendra berharap apapun kendalanya, para musisi-musisi muda di Ciamis terus berproses dan berkreativitas. “Jangan pernah berhenti berkreasi. Berproses saja, kalau maksmal, kan buktinya banyak yang mengapresiasi, ” ujar Hendra.

BACA JUGA: HAPMI Ciamis, Aktualisasi Regenerasi Musisi Muda

Menurut Hendra tak mustahil tahapan-tahapan untuk mempopulerkan Ciamis melalui kreativitas anak muda melalui musik ini, akan sampai pada harapan yang menggembirakan. “Sekarang baru TVRI, besok atau lusa mungkin sutdio TV lain, sekarang baru Masterplan Band, nanti band-band lain juga akan muncil di sini, ” ujarnya.

Sebagai anggota legeslatif, Hendra berharap Pemerintah Ciamis juga peka terhadap potensi yang sedang berkembang di Ciamis yang mampu mengangkat dan mempopulerkan nama daerah. “Dukungan pemerintah untuk mensupport kegiatan mereka juga jangan setengah hati,” kata Hendra.

Beberapa bulan kedepan sekelompok pemuda Ciamis yang tergabung dalam Muda Production fokus menggelorakan lagu-lagu berngenre rock dengan bergabai kegiatan, seperti Kompetisi Female Rock Singers, dan pementasan Galuh On The Rock.

(DEN)

Artikel Lainnya

spot_img