spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Resmi, XL dan Indosat Kerjasama Perluas 4G LTE

JAKARTA, Fokusjabar.id: Indosat Ooredoo dan XL Axiata baru saja meresmikan dan mengumumkan bahwa mereka melakukan kerjasama kesepakatan untuk proyek network sharing 4G LTE pertama di Indonesia.

Dan sebagai langkah awal mereka akan memulainya di 4 kota yaitu Banyumas, Surakarta, Batam dan Banjarmasin. Dan pastinya mereka akan berencana untuk memperbanyak kota untuk berbagi jaringan.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan XL Axiata. Kerjasama ini memperluas jaringan 4G LTE untuk pelanggan kita dan mendukung program Pemerintah membangun ekonomi digital Indonesia,” jelas Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, Rabu (20/1/2016), seperti dilansir dari detik.

Kerjasama antara Indosat Ooredoo dan XL ini merupakan proyek network sharing pertama yang ada di Indonesia. Dan kerjasama seperti ini banyak ditemukan di negara-negara maju.

“Kerjasama ini merupakan komitmen XL Axiata untuk mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat penyediaan infrastruktur telekomunikasi yang merata di wilayah Indonesia.” jelas President Director dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, seperti dilansir dari metro.

Dian juga menambahkan bahwa kerja sama antara Indosat Ooredoo dan XL Axiata juga sebagai bentuk dukungan dan pendorong daya saing perusahaan dan meningkatkan efisiensi operasional.

Indosat Ooredoo dan XL Axiata juga berencana untuk bekerjasama dalam hal lain, mereka berharap kerja sama yang mereka lakukan dapat diperluas menjadi core network sharing.

(Vina)

Artikel Lainnya

spot_img