spot_img
Rabu 1 Desember 2021
spot_img
spot_img

Setelah ‘Habibie & Ainun’, ‘Rudy Habibie’ Siap Luncur

JAKARTA, Fokusjabar.id: Kamu pastinya tahu dong film ‘Habibie & Ainun’ yang sempat booming empat tahun lalu ini rencananya akan dibuat kelanjutannya dalam film trilogi berjudul “Rudy Habibie”.

Rencananya film ini akan fokus pada kisah kehidupan Habibie sebelum menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Ini reboot karakter Rudy muda saat di Jerman dan perjuangannya. Banyak inspirasi, from zero to hero,” jelas produser Manoj Punjabi dalam jumpa pers, Jumat (15/1/2016) seperti dilansir dari antara.

Dan sosok Rudy ini akan kembali diperankan oleh Reza Rahadian. Manoj tidak sendirian, dia juga menggandeng sutradara Hanung Bramantyo dengan Gina S. Noer sebagai penulis naskah untuk menggarap film ini. Sebelumnya, Hanung jugalah yang menukangi Habibie & Ainun.

“Berbeda dari sebelumnya, Habibie & Ainun, yang sekarang ini benar-benar mulai dari awal, bagaimana kisah Rudy Habibie. Masa kecilnya, remaja, di Jerman, dan sebagainya. Sangat motivational. Saya akan mengupayakan yang terbaik. Saya optimis dengan cerita Rudy Habibie ini, semoga saja bisa mengalahkan rekor Habibie & Ainun yang bisa mencapai 4,7 juta penonton. Semoga kita bisa membantu memajukan film Indonesia,” tambahnya, seperti dilansir dari sindo.

Rencananya proses syuting ini akan dimulai pada bulan Februari 2016, dan akan banyak pengambilan gambar di Jerman. Ini karena perjalanan hidup B.J. Habibie yang banyak dihabiskan di negara tersebut.

Reza juga mengaku bahwa mengapa dia kembali menerima peran tersebut adalah karena dia merasa ini adalah momentum dan kesempatan yang sangat penting untuknya pribadi terutama sebagai aktor.

“Saya merasa saya punya tanggung jawab tersendri secara pribadi terhadap film ini, film sebelumnya. Apalagi ketika ibu saya juga menyarankan saya untuk mau memerankan kembali peran ini. Semoga saya bisa berikan penampilan yang terbaik, bisa tetap ada di track. Bisa menginspirasi anak muda untuk tahu apa artinya perjuangan, apa artinya mandiri. Agar mereka mau memulai dari 0 dan berjuang untuk mencapai titik yang terbaik. Semoga bisa menginspirasi,” papar Reza.

(Vina)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img