spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

Pria Ini Habiskan Rp3,1 Milyar Mengubah Gua Menjadi Rumah Impian

INGGRIS, Fokusjabar.id: Seorang mantan pengusaha kaya di Australia memutuskan pensiun dari karirnya untuk hidup menjadi manusia gua layaknya Flintstones.

Angelo Mastropietro rela mengeluarkan dana sebesar $230.000 atau sekitar Rp3,1 milyar untuk menyulap sebuah gua di Inggris, sebagai rumah idamannya.

Demi mewujudkan hal itu, Angelo memilih sebuah gua berusia ratusan tahun di Wyre Forest, Worcestershire, Inggris. Setelah menghabiskan 1.000 jam renovasi, gua tersebut kini beralih bak rumah modern dengan fasilitas seperti shower, alat masak otomatis, WiFi, air mengalir, dan penghangat lantai.

Pria Ini Habiskan Rp3,1 Milyar Mengubah Gua Menjadi Rumah Impian
Angelo Mastropietro dengan gua impiannya (DailyMail)

Pria 38 tahun itu terinspirasi untuk membuat perubahan dalam hidupnya setela dia didiagnosis dengan Multiple Sklerosis (MS), kelainan peradangan yang terjadi pada otak dan sumsum tulang belakang. Kondisi tersebut membuat dirinya lumpuh sementara.

“Sebelum saya menjadi seorang manusia gua, hidup saya benar-benar sangat berbeda,” kata Angelo, seperti dikutip Odditycentral.

“MS dipicu oleh kesehatan dan gaya hidup, dan tanda bahwa saya perlu menjaga kesehatan dan menjalani gaya hidup yang berbeda.”

“Saat ini saya ingin berada di tempat di mana saya memiliki hidup yang lebih bahagia dan sehat,” tambahnya.

Pria asli Worchestershire ini menemukan gua itu pada tahun 1999 lalu. Sebelumnya, gua tersebut pernah digunakan sebagai rumah dengan empat kamar selama 300 tahun, namun diabaikan pada tahun 40-an.

Hingga akhirnya ayah dua anak yang kembali ke Inggris tahun 2010 itu memutuskan untuk membeli gua itu, yang disebut-sebut sebagai rumah gua tertua di Eropa, seharga Rp1,2 milyar.

Dengan anggaran Rp2 milyar, dia pun bekerja mengubah gua tersebut dengan menyingkirkan hampir 80 ton bebatuan. Hingga akhirnya dirinya berhasil mengubah gua tua itu menjadi sebuah rumah impian yang nyaman dan modern untun ditinggali.

(Vetra)

Artikel Lainnya

spot_img