spot_img
Rabu 26 Januari 2022
spot_img

Diskon Wow Dengan Kartu Kredit, Di Tempat Steak Ini

Fokusjabar.id: Steak adalah makanan yang sekarang ini sangat popular di Negara kita. Awalnya, steak yang biasa dipesan oleh penggemarnya memiliki harga yang cukup mahal, hal ini terjadi karena bahan dasar Steak adalah  Daging sapi pada umumnya yang harga perkilonya cukup tinggi. Kemudian biasanya Steak akan dipesan untuk porsi gram tertentu, dan harganya akan disesuaikan dengan pesanan per gram tersebut.

Sekarang ini anda akan menemukan resto steak atau warung steak dengan mudah disekitar anda. Selalu bawa kartu kredit anda atau lakukan apply kartu kredit BCA jika anda merupakan nasabah BCA yang belum memiliki kartu kredit, karena siapa tahu akan ada promo diskon terbaik dari Bank tersebut untuk di tempat makan Steak yang anda pilih.

Semakin menunjukan popularitasnya, Steak mulai banyak dijadikan menu makanan favorit di setiap Café dan juga Resto. Hampir  di beberapa café yang ada di kota besar, jika anda mau memesan makanan, menu Steak pasti selalu ada. Dengan berbagai macam bumbu special, yang sudah disesuaikan dengan  cita rasa khas Indonesia.

Sekedar pengetahuan untuk kita, awalnya kata steak ini berasal dari skandinavia yaitu steik  yang berasal dari abad 15 pertengahan. Menurut referensi dari The Oxford English Disctionary menyebutkan bahwa Steak adalah irisan daging tebal yang dipanggang atau digoreng. Makanan Steak ini diperkenalkan pertama kali oleh tentara inggris di perancis, setelah adanya perang waterloo. Pada saat itu, steak tersaji dari sekerat daging seberat 100 gr – 400 gr dengan saus minimalis, memakai api arang.

Bahan dasar Steak adalah daging sapi asli. Namun sekarang ini, Steak juga sudah banyak di modifikasi. Steak daging sapi yang paling diminati biasanya bagian dari sirloin dan tenderloin daging sapi. Sementara untuk anda yang tidak terlalu suka dengan daging sapi, tidak perlu khawatir, karena ada Steak yang bahan dasarnya daging ayam, dan juga ada steak yang bahan dasarnya adalah tempe. Yang membedakan steak-steak tersebut hanya bahan dasarnya saja, untuk topping dan bumbu yang melengkapinya, hampir sama dengan steak daging sapi.

Steak identik dengan bumbu yang lembut dengan rasa blackpaper atau barbeque dan ada juga modifikasi bumbu lainya yang dibuat oleh chef penyajinya. Topping yang cocok untuk steak biasanya adalah kentang goreng, dan beberapa jenis sayuran sehat. Karena bahan dasar steak adalah daging yang sedikit banyak mengandung lemak, semua itu akan cukup dinetralkan dengan sayuran yang menyertainya.

Jika anda sedang berburu kuliner steak di daerah Jawa barat, berikut ini ada rekomendasi tempat makan steak yang nyaman dan tentunya memiliki cita rasa steak yang enak, berikut ulasanya:

  1. Resto Steak Kanivor, Bandung

Bandung memang tempat yang sangat cocok untuk berwisata alam, maupun wisata kuliner. Jika anda berada di bandung, dan sedang ingin makan Steak yang enak, di tempat yang nyaman, datang saja ke Resto kanivor, Jl. Riau No. 127 Bandung. Disana , anda dapat memilih berbagai varian steak sesuai dengan selera anda. Beberapa menu favorit disana adalah Monster Steak, Monster Pizza, Meat Tower, tenderloin steak dan sirloin steak. Tempat makan disana juga bisa dibilang cukup unik. Nama karnivor ini sendiri, diambil dari istilah biologi Karnivora yang artinya pemakan daging. Harga steak di sini berkisar dari 50- 200 ribu.

 

  1. Orange Steak Corner, Tasikmalaya

Dulu orang sering bilang jika Tasikmalaya itu adalah bagian dari Bandung, namun pernyataan itu kurang tepat. Tasikmalaya adalah bagian dari wilayah jawa barat yang menjadi ikon Priangan Timur. Saat ini, kota yang dijuluki kota santri ini sedang mengalami perkembangan yang signifikan. Mulai dari menjamurnya café-café dan tempat makan yang unik, fasilitas mall yang one stop servis, juga keberadaan komunitas yang berkembang. Salah satu resto steak yang sangat popular di tasikmalaya adalah Orange Steak Corner.

Awalnya steak ini hanya ada di lingkungan Hotel Mataram, Tasikmalaya, namun karena jumlah peminat steak cukup banyak, akhirnya orange steak membuka cabang di dua Plaza terbesar di tasikmalaya. Steak tenderloin, sirloin dan chicken steak tersedia di sini. Juga tersedia versi hot plate nya. Rasanya enak dan unik, anda harus mencobanya. Datang saja ke Jl. Yudanegara no. 16 Tasikmalaya, untuk menikmati steak terenak di kota Tasikmalaya ini. 28- 50ribu.

 

  1. Abuba Steak, Jakarta dan Bogor

Jakarta juga menjadi salah satu tempat tujuan alternatif kuliner. Karena banyak makanan tradisional maupun modern yang disajiakan disana. Salah satu tempat makan steak yang enak dan harganya cukup terjangkau adalah Abuba Steak. Beberapa orang yang telah mencoba steak disana, mencoba menu New Zealand tenderloin. Menurut mereka menu ini adalah favorit yang memiliki rasa yang enak tentunya. Jika ingin ke resto steak ini, di daerah Jakarta anda bisa datang ke Jl. Boulevard Raya Blok FY. No 1-2 kelapa gading, Jakarta Utara.  Harga steak disini berkisar dari 50 – 100 ribu per orang.

Steak sudah menjadi makanan favorit di Indonesia, wajar saja jika rasa bosan melanda terhadap makanan tradisional, makan steak menjadi alternatif yang baik untuk memuaskan perut kita. Anda juga dapat memanfaatkan promo tebaik di Colonial resto, jika bertransaksi dengan BCA Kartu Kredit di merchant ini. Ada promo diskon sebesar 20 % untuk setiap order Rp. 250.000. selamat mencoba.

(Rud)

Berita Terbaru

spot_img