spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

3,5 Tahun Mendatang, Kecepatan Internet 3 kali Lebih Cepat di AS

INTERNASIONAL, Fokusjabar.id: Federal Communication Commission (FCC) atau Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (AS) mengatakan, koneksi internet tiga setengah tahun ke depan akan tiga kali lebih cepat dari saat ini.

Dilansir Reuters, bertambahnya kecepatan koneksi internet tersebut guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk melakukan aktifitas streaming, mengunggah dan mengunduh.

FCC mengatakan kecepatan internet (bandwidth) mulai meningkat pesat sejak tahun 2011 ( 10 Mbps), bahkan pada 2014 kecepatan internet menjadi 31 (Mbps). Meningkatnya kecepatan internet saat itu adalah untuk memenuhi hasrat para penggila film dan game online, dan mengunggah/mengunduh data.

Di AS sendiri, lebih dari 60 persen pengguna internet melakukan aktifitas menonto secara online, baik televisi maupun film. FCC memperkirakan pada trahun 2019 mendatang, penikmat video streaming akan meningkat hingga 80 persen.

Meski demikia, AS hanya berada di urutan ke 25 di antara negara lain yang memiliki akses internet cepat, dan yang paling cepat saat ini adalah Luksemburg yang memiliki rata-rata kecepatan download sebesar 47,32 Mbps.

para pemirsa tv dan film online lebih dari 60 persen meramaikan trafik internet.

(Galih)

Artikel Lainnya

spot_img